Berita Terbaru

PA Nanga Bulik Ikuti Pembinaan Melalui Zoom Meeting ||

Seluruh satker di wilayah PTA Kalimantan Tengah termasuk PA Nanga Bulik mengikuti pembinaan oleh Hakim Tinggi PTA Kalimantan Tengah pada Rabu, 17 Juni 2020. Pembinaan digelar melalui aplikasi zoom meeting dengan mengambil tema tentang Sita dan permasalahannya.

Rapat Evaluasi Dan Koordinasi PA Nanga Bulik Menghadapi Triwulan 2||

Rabu, 17 Juni 2020, KPA Nanga Bulik, Hairil Anwar mengadakan rapat evaluasi dan koordinasi terkait kinerja dan pelayanan publik. Rapat dihadiri oleh seluruh Hakim, Pejabat fungsional dan seluruh pegawai PA Nanga Bulik. Diantara isu yang dibahas antara lain tentang kinerja SIPP, raport menghadapi kinerja triwulan II dan hal-hal yang berkaitan dengan tupoksi Pengadilan.

KPA Nanga Bulik Hadiri Ramah Tamah Dengan Pejabat Baru Kajari Lamandau ||

Sebagai unsur Forkopimda, KPA Nanga Bulik, Hairil Anwar hadiri acara ramah tamah dengan pejabat baru Kajari Lamandau pada Kamis 11 Juni 2020. Acara ini digelar oleh Bupati Lamandau sekaligus sebagai ajang silaturahmi bersama pejabat baru Kejaksaaan Negeri Lamandau, Agus Widodo, S.H, M.H. Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Buati Lamandau, Wakil Ketua I DPRD, Wakil Ketua II DPRD, Wakapolres Lamandau dan Dandim 1017/Lmd.

PA Nanga Bulik Ikuti Pembinaan Melalui Virtual Meeting ||

Di masa pandemi covid-19 ini, seluruh kegiatan baik yang menyangkut urusan birokrasi, bisnis maupun kegiatan pelatihan dilakukan melalui media teleconfrence, salah satunya adalah virtual meeting yang marak digelar oleh beberapa instansi pemerintahan. Selain untuk menghindari pertemuan yang sifatnya massal, media ini juga lebih efektif untuk mempertemukan beberapa orang dalam menyampaikan ide dan gagasan yang bersifat urgen.

Mengintip Profil Hakim Baru PA Nanga Bulik ||

Berdasarkan rekap perkara tahun 2019 lalu, perkara yang masuk ke PA Nanga Bulik berjumlah 207 dengan klasifikasi jenis gugatan berjumlah 154 perkara dan permohonan berjumlah 53 perkara. Berdasarkan peringkat kelas, volume ini boleh dikatakan tertinggi dari seluruh PA baru di wilayah PTA Kalimantan Tengah. Sejak awal dibentuk, PA Nanga Bulik hanya terdiri dari 1 (satu) orang Wakil Ketua dan 2 (dua) orang Hakim. Minimnya personal tentunya tidak menggoyahkan semangat dan kerja keras kawan-kawan dalam memberikan keadilan dan pelayanan publik kepada masyarakat.

Berdasarkan SK Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 980/DjA/KP.04.6/SK/3/2020 tanggal 17 Maret 2020, tentang Pengangkatan dan Penempatan Hakim Mahkamah Syar’iyah/Pengadilan Agama di Lingkungan Peradilan Agama, PA Nanga Bulik mendapatkan dua orang tambahan hakim, yaitu Risky Fajar Sani, S.H. dan Wardatul Baidho, S.H.

H+2, PA Nanga Bulik Gelar Halal Bi Halal Dan Syukuran ||

Selasa, 26 Mei 2020, Satu hari pasca lebaran, keluarga besar PA Nanga Bulik menggelar acara halal bi halal dan silaturrahmi. Acara ini digelar karena seluruh Hakim dan pegawai tidak pulang kampung dan tetap berada di satker masing-masing mengingat himbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan tidak mudik dan tetap berada di tempat.

Bupati Lamandau Hibahkan 1 (Satu) Unit Kendaraan Dinas Untuk PA Nanga Bulik ||

Selasa, 12 Mei 2020, bertempat di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau, diadakan acara serah terima hibah berupa satu unit mobil Toyota Innova kepada Pengadilan Agama Nanga Bulik. Acara ini dikemas dengan sangat sederhana dengan memperhatikan aturan dan protocol covid-19. Penyerahan ini langsung dilakukan oleh Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana kepada KPA Nanga Bulik, Hairil Anwar, S.Ag yang didampingi oleh Sekretaris dan Asisten Administrasi Umum dan Kasubbag Perlengkapan Setda Lamandau.

Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Hakim Pengadilan Agama Nanga Bulik ||

Nanga Bulik, Senin (20 April 2020), bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Nanga Bulik, dilaksanakan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan 2 orang Hakim Pengadilan Agama Nanga Bulik atas nama Riski Fajar Sani, S.H. dan Wardatul Baidha, S.H.

Hindari Penyebaran Covid-19, PA Nanga Bulik Lakukan Penyemprotan Disinfektan Tahap Kedua ||

Penyebaran Covid 19 di Bumi lamandau kini memasuki peningkatan. Data yang dirilis oleh Satuan Gugus Tugas Kabupaten Lamandau pertanggal 21 April 2020 cukup mencengangkan mata. Dari peta penyebaran di wilayah Kalimantan Tengah, Kabupaten Lamandau yang dulunya zona kuning kini sudah berstatus zona merah. Dikutip dari laman setda lamandau, tim redaksi menemukan bahwa terdapat satu kasus positif Covid 19 sedangkan status ODP mencapai 11 orang.

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Nanga Bulik

Jl. Bukit Hibul Timur (eks Aula Bappeda) Komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Lamandau

Telp: 0532-6613013

Email Utama : panangabulik@gmail.com

Email Kepaniteraan : kepaniteraanpanangabulik@gmail.com

Email Pengaduan  : pengaduan.panangabulik@gmail.com

 

Lokasi Kantor

Statistik Kunjungan

Today 11

Yesterday 28

Week 57

Month 125

All 8385

Currently are 7 guests and no members online