Kunjungan Dan Pembinaan KPTA Kalimantan Tengah Ke PA Nanga Bulik ||

Untuk pertama kalinya sejak PA Nanga Bulik beroperasional sekitar 22 November 2018 tahun lalu, unsur pimpinan dari Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah melakukan kunjungan  ke PA Nanga Bulik pada tanggal 19 November 2019. Beliau adalah Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah yaitu, Drs. H. Shofrowi, S.H., M.H Disamping kunjungan, beliau juga melakukan agenda pembinaan di PA Nanga Bulik.

Dalam pembukaannya, beliau merasa bangga dan merasa bersyukur karena baru kali ini bisa menginjakkan kaki dan bersilaturrahmi dengan para pegawai di PA Nanga Bulik, inilah PA baru yang belum pernah  saya kunjungi selama setahun ini, ungkap beliau. KPA Nanga Bulik juga menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas kedatangan rombongan, karena baru kali ini kami selaku anak merasa sangat senang dikunjungi oleh orangtua kami, pungkas beliau.

Dalam pembinaannya, beliau menyampaikan beberapa hal penting diantaranya Hakim harus selalu update dan membaca perkembangan PERMA dan SEMA terbaru yang berkaitan dengan penanganan perkara seperti PERMA tentang hak-hak perempuan berhadapan dengan hukum, jangan sampai hakim menelantarkan hak-hak isteri pasca perceraian. Disamping itu setiap anggota Majelis harus bekerjasama dalam menangani perkara seperti hakim anggota I mengoreksi BAS dan Hakim anggota II mengonsep putusan dan harus ada pembagian tugas antara anggota Majelis yang bersidang. Juga setiap putusan harus dibaca dengan seksama jangan sampai terjadi kesalahan fatal karena copy paste sembarangan, tutur beliau.

Beliau berharap, semoga seluruh aparatur Pengadilan Agama Nanga Bulik bisa bersinergi dan mampu memberikan perlayanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan. (Tim TI-fw)


Cetak   E-mail