PENGANTAR ALIH TUGAS PANITERA MUDA HUKUM PENGADILAN AGAMA NANGA BULIK ||

 

Nanga Bulik, Rabu (02 Juni 2021), bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Nanga Bulik, mengadakan acara Pengantar Alih Tugas Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Nanga Bulik Kelas II a.n. Muhammad Iskandar Zulkarnain, S.H.I., menjadi Panitera Pengganti Pengadilan Agama Jeneponto Kelas II. Acara ini dihadiri oleh seluruh Pegawai Pengadilan Agama Nanga Bulik.

Acara Pengantar Alih Tugas Panitera Muda Hukum ini diawali dengan pembacaan do’a dan dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan oleh Bapak Muhammad Iskandar Zulkarnain, S.H.I..

Bapak Muhammad Iskandar Zulkarnain dalam penyampaian kesan selama bekerja di PA Nanga Bulik, Beliau menceritakan pengalaman ketika pertama kali datang ke PA Nanga Bulik, Beliau kaget karena hanya ada gedung kosong. Sehingga Beliau dan rekan yang lain perlu menata ulang dan diperlukan waktu sekitar sebulan lebih untuk memulai sidang pertama, tepatnya tanggal 05 Desember 2018. Beliau juga mengatakan, bahwa di PA Nanga Bulik inilah Beliau belajar dari awal sebagai Panitera Pengganti karena Beliau mengakui memiliki basic yang sebenarnya adalah administrasi kesekretariatan, tapi Beliau merasa sangat beruntung karena dibimbing oleh Pak Ketua dan teman-teman lainnya, terutama Ahmad Anas Rusyadi dan Saiful Rahman yang mau mengajari Beliau, sehingga bisa seperti sekarang.

Bapak Muhammad Iskandar Zulkarnain menambahkan bahwa pada umumnya teman hanya melihat apa yang telah kita capai, tapi teman yang baik akan melihat akar perjuangan kita. Beliau berpesan marilah kita berusaha menjadi baik walau belum tentu menjadi teladan bagi junior-junior kita. Dan pada akhir, Beliau mengatakan ada pepatah seperti ini “Orang datang dan pergi begitu saja, tapi yang baik selalu dihati”, kalau ada rindu diantara kita, berarti kita sudah berbagi kebaikan selama bersama di sini ( Pengadilan Agama Nanga Bulik).

 

 

Selanjutnya kesan dan pesan oleh perwakilan Pegawai Pengadilan Agama Nanga Bulik yang diwakili oleh Panitera Muda Gugatan, Ahmad Anas Rusyadi, S.H.. Beliau menyampaikan bahwa Bapak Muhammad Iskandar Zulkarnain adalah tipikal pekerja keras dan tidak mudah menyerah, apabila tidak paham tentang pekerjaan, maka tidak segan dan tidak malu untuk bertanya kepada yang lebih paham. Beliau juga menambahkan bahwa Bapak Muhammad Iskandar Zulkarnain tidak pernah menolak apa yang diperintahkan oleh atasan dan juga mudah untuk diajak koordinasi dan bekerjasama. Dalam membina Kerjasama, Bapak Muhammad Iskandar Zulkarnain selalu mengedepankan etika dan sangat menghormati kepada yang lebih tua. Disisi lain, walaupun pada diri Bapak Muhammad Iskandar Zulkarnain ada kekurangan, tidak menjadi alasan atau halangan dalam berinteraksi, berkomunikasi dan bersosialisai dengan siapapun.

Selanjunya, sambutan oleh Ketua Pengadilan Agama Nanga Bulik, Hairil Anwar, S.Ag. Beliau menyampaikan bahwa Bapak Muhammad Iskandar Zulkarnain sangat banyak berjasa bagi Pengadilan Agama Nanga Bulik. Beliau mengharapkan semoga Bapak Muhammad Iskandar Zulkarnain lebih sukses di tempat tugas yang baru, dan Beliau juga mengucapkan banyak terima kasih atas kekompakan dan kebersamaan serta kerjasamanya selama bekerja di Pengadilan Agama Nanga Bulik.

Acara ini diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dan foto bersama. (TIM TI-PA Ngb)


Cetak   E-mail