SELAMAT DATANG DI PENGADILAN AGAMA NANGA BULIK!........................... website ini dilengkapi dengan alat bantu untuk pengguna disabilitas. silahkan anda blok tulisan untuk mendengarkan. Welcome to nanga bulik religious court's website!........................... this website is equipped by tools for users with disabilities. please, block the text to listen.   Click to listen highlighted text! SELAMAT DATANG DI PENGADILAN AGAMA NANGA BULIK!........................... website ini dilengkapi dengan alat bantu untuk pengguna disabilitas. silahkan anda blok tulisan untuk mendengarkan. Welcome to nanga bulik religious courts website!........................... this website is equipped by tools for users with disabilities. please, block the text to listen. Powered By GSpeech

1

 1

2

2

3

3

4

4

5

5

6

6

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT ATAS LAYANAN PA NANGA BULIK

  SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT ATAS LAYANAN PA NANGA BULIK
Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Nanga Bulik || Bantu Kami Mewujudkan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dengan Tidak Memberikan Imbalan dalam Bentuk Apapun Terkait Penangangan Perkara.

Badan Urusan Administrasi Tinjau Pembangunan Gedung Kantor Pengadilan Agama Nanga Bulik

Ditulis oleh Super User. Posted in Berita

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang

Nanga Bulik – Jumat 15 Oktober 2021, Pengadilan Agama Nanga Bulik menyambut kedatangan perwakilan dari Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung Republik Indonesia. Adapun kedatangan TIM BUA MA-RI untuk melakukan Peninjauan Pembangunan Gedung Kantor Pengadilan di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah Tahun Anggaran 2021.

Dalam kesempatan TIM BUA MA-RI Menyampaikan agar kiranya dapat memaksimalkan fasilitas lingkungan kantor saat ini terlebih dahulu sehingga dapat meningkatkan pelayanan serta kenyamanan bagi para masyarakat yang berpekara dalam perceraian dan lainnya yang mencakup proses di PA Nanga Bulik. Kunjungan itu tidak berlangsung lama karena TIM Supervisi BUA MA-RI masih akan berkunjung ke PN Nanga Bulik dan melanjutkan ke PA dan PN di Kabupaten lainnya. TIM IT PA.Ngb

Online Campaign Gerakan Anti Gratifikasi Pengadilan Agama Nanga Bulik

Ditulis oleh Super User. Posted in Berita

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang

jm 

Nanga Bulik – Jumat 15 Oktober 2021, Dalam rangka menunjang Gerakan Anti Gratifikasi di lingkungan Pengadilan Agama Nanga Bulik, Tim Zona Integritas Area V bekerja sama dengan Tim Penanganan Gratifikasi membuat Online Campaign dengan menyebarkan elektronik banner di media sosial.

Sebagaimana perlu diketahui bahwa asal mula pengertian gratifikasi terdapat pada Pasal 12B Undang-Undang No 20 Tahun 2001. Dalam pasal tersebut, gratifikasi memiliki definisi berupa pemberian dalam arti luas, yakni meliputi pemberian uang, barang, rabat, komisi pinjaman tanpa bunga, tiket perjalanan, fasilitas penginapan, perjalanan wisata, pengobatan cuma-cuma dan fasilitas lainnya. Gratifikasi tersebut baik yang diterima didalam negeri maupun di luar negeri dan yang dilakukan dengan menggunakan sarana elektronika atau tanpa sarana elektronika.

Gratifikasi dapat dikatakan sebagai tindak pidana korupsi apabila pemberian hadiah diberikan berhubungan dengan jabatan ataupun pekerjaannya kepada Penyelenggara Negara atau Pegawai Negeri dari pihak manapun.

Dengan adanya pemahaman ini, maka akan lebih baiknya masyarakat tidak perlu tersinggung seandainya Pegawai Negeri atau Penyelenggara Negara menolak suatu pemberian, hal ini dilakukan dikarenakan kesadaran terhadap niatan apa yang mungkin tersembunyi di balik pemberian tersebut. Penolakan tersebut juga dapat dianggap sebagai suatu kepatuhan Pegawai Negeri atau Penyelenggara Negara terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Adapun Gerakan Anti Gratifikasi ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan publik yang ramah, bersih dan melayani. TIM IT PA.Ngb

RAPAT PEMBINAAN DAN EVALUASI TENAGA PPNPN

Ditulis oleh Super User. Posted in Berita

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang

Nanga Bulik – Senin 11 Oktober 2021, Sekretaris Pengadilan Agama Nanga Bulik yakni Bapak Nasrullah, S.E. menggelar rapat evaluasi kinerja Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN). Dalam pembukaan rapat tersebut beliau mengucapkan terima kasih atas segala kinerja yang telah dilakukan sehingga dapat membantu Pengadilan Agama Nanga Bulik menjadi yang terbaik hingga saat ini dan semoga terus menjaga performa kinerjanya agar tetap konsisten seperti saat ini.

Rapat ini dilaksanakan untuk mengevalusi kinerja PPNPN sesuai dengan Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI NOMOR 811/SEK/SK/VIII/2021. Selanjutnya, Bapak Nasrullah, S.E. juga memberikan penilaian terhadap PPNPN dan memberi himbauan agar selalu berkerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang sudah diberikan.

Rapat evaluasi kinerja PPNPN ini berjalan dengan lancar dan ditutup dengan tertib. TIM IT PA.Ngb

Apel Jumat Sore, Sekretaris Beri Arahan Persiapan Pengawasan PTA Palangka Raya

Ditulis oleh Super User. Posted in Berita

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang

 

Nanga Bulik – Jumat 15 Oktober 2021, PA Nanga Bulik melaksanakan apel sore yang dilaksanakan di halaman kantor PA Nanga Bulik. Apel sore tersebut dipimpin oleh Sekretaris PA Nanga Bulik yakni Bapak Nasrullah, S.E.

Dalam amanatnya, Sekretaris PA Nanga Bulik memberikan arahan untuk senantiasa menindaklanjuti hasil temuan Pengawasan dari Pengadilan Tinggi Agama kepada Pengadilan Agama Nanga Bulik.

“Dimohon untuk seluruh pegawai Pengadilan Agama Nanga Bulik untuk membantu persiapan kedatangan PTA ke Pengadilan Agama Nanga Bulik secara maksimal.” Imbuhnya.

Beliau menambahkan "Untuk Kepaniteraan khususnya dimohon untuk segera menindaklanjuti hasil temuan dari PTA, apa saja yang kurang dan terlewat agar segera dikerjakan di hari Sabtu." Imbuhnya. Tim TI PA Ngb.

Jum'at Bersih

Ditulis oleh Super User. Posted in Berita

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang

Nanga Bulik, pada hari Jum’at tanggal 15 Oktober 2021, Pengadilan Agama Nanga Bulik mengadakan “Jum’at Bersih”, dalam acara ini diikuti seluruh aparatur Pengadilan Agama Nanga Bulik, mulai Bapak Ketua, Hakim, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural dan semua Pegawai hingga PPNPN ikut terjun langsung untuk melaksanakan Kerja Bakti sebagai wujud kebersamaan dan rasa memiliki, acara dimulai sejak pukul 07.00 WIB hingga sekitar pukul 10.00 WIB;

jm 


Dalam acara Jum’at Bersih tersebut yang dibersihkan segala penjuru kantor terutama halaman sekitar pengadilan, dinding-dinding, serta taman, acara ini dilaksanakan tidak semata-mata untuk menyambut kedatangan tamu atau apapun, hal ini disampaikan Bapak Ketua Pengadilan Agama Nanga Bulik ini merupakan program setiap satu minggu sekali dengan tujuan untuk gotong royong atau kerja bakti, dalam hal ini banyak yang didapat manfaatnya, diantaranya adalah kerja sama satu sama lain;

jm2


Diharapkan melalui kerja bakti ini, tercipta suasana sejuk, asri, rapi, dan indah dipandang, Sudah saatnya lingkungan Pengadilan menjadi lingkungan yang nyaman bagi siapapun yang datang dan berkunjung ke Pengadilan. Kerja bakti berlangsung lancar, dilanjutkan makan bersama. Dalam kegiatan ini terasa semangat kekeluargaannya karena setiap orang berbaur saling membantu satu sama lain;

jm3


Selain itu Pengadilan Agama Nanga Bulik tetap berkomitmen akan memberikan Pelayanan yang terbaik, Pelayan Nyaman, Sejuk, beracara cepat serta biaya murah kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Lamandau, dalam rangka Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM) Di Lingkungan Instansi Pemerintah;

 

Dengan seiring jam sudah menunjukkan pukul 11.00 WIB dan akhirnya kerja bakti tersebut dihentikan, oleh karena menyambut sholat Jum’at bagi yang laki-laki, selanjutnya Bapak Ketua sebagai pimpinan menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama dan partisipasi kepada seluruh Keluarga Besar Pengadilan Agama Nanga Bulik atas terlaksananya kerja bakti pada hari ini;

PENGADILAN AGAMA NANGA BULIK MELAKUKAN GLADI BERSIH PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PANITERA

Ditulis oleh Super User. Posted in Berita

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang

 

Nanga Bulik – Senin 11 Oktober 2021, sesuai himbauan dari Bapak Ketua Pengadilan Agama Nanga Bulik yakni Bapak Muh. Safrani Hidayatullah, S.Ag., M.Ag., agar dilaksanakan gladi bersih Pelantikan Panitera Pengadilan Agama Nanga Bulik yang baru yakni Bapak Thoyib, S.HI., M.H.

Gladi bersih dilaksanakan pukul 13.30 WIB dan dilaksanakan sebanyak 2 kali. Gladi bersih pelantikan Panitera Pengadilan Agama Nanga Bulik berjalan dengan baik, dan diharapkan pada saat pelantikan Panitera Pengadilan Agama Nanga Bulik yang akan dilaksanakan pada hari Selasa, 12 Oktober 2021 berjalan dengan tertib, khidmat dan lancar. Dalam acara pelantikan juga akan dihadiri beberapa tamu undangan dari Pengadilan Agama Sampit.

Pengadilan Agama Nanga Bulik Hadiri Pelantikan Panitera di Pengadilan Agama Buntok

Ditulis oleh Super User. Posted in Berita

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang

jm 

Nanga Bulik - Kamis 14 Oktober 2021, Wakil Ketua Pengadilan Agama Nanga Bulik yakni Iman Hilman Alfarisi, S.H.I. didampingi oleh pegawai Pengadilan Agama Nanga Bulik mengunjungi Pengadilan Agama Buntok untuk menghadiri acara pelantikan Bapak Abu Mansur, S.H. yang di pindah tugaskan ke satuan kerjanya yang baru di Pengadilan Agama Buntok.

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh keluarga dari yang dilantik, Pegawai Pengadilan Agama Nanga Bulik, Keluarga Besar Pengadilan Agama Buntok, serta Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya yang didampingi oleh Sekretaris yang turut mensukseskan acara pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut.

jm

Acara pelantikan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Buntok yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan hymne Mahkamah Agung. Pelantikan dimulai dengan pengambilan sumpah jabatan Bapak Abu Mansur, S.H. sebagai Panitera Pengadilan Agama Buntok yang dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Buntok mengucapkan selamat bergabung dalam keluarga Besar Pengadilan Agama Buntok, semoga sukses dan dapat menjalankan amanah jabatannya dengan baik.

Adapun Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya turut memberikan ucapan yakni “Selamat atas pelantikannya, semoga dapat menjalankan amanahnya dengan baik”.

Pelantikan berlangsung khidmat dan berjalan dengan lancar serta tetap menjaga protokol kesehatan sebagai bentuk pencegahan covid-19 dimana semua yang hadir menggunakan masker dan menerapkan jarak aman. Acara ditutup dengan doa dan foto bersama. TIM IT PA.Ngb

PELANTIKAN PANITERA PENGADILAN AGAMA NANGA BULIK

Ditulis oleh Super User. Posted in Berita

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang

 

Nanga Bulik – 12 Oktober 2021, Pengadilan Agama Nanga Bulik melaksanakan Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Pengadilan Agama Nanga Bulik yakni Bapak Thoyib, S.H.I., M.H. yang dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2021 berjalan dengan lancar dan penuh khidmat. Ketua Pengadilan Agama Nanga Bulik yakni Bapak Muh. Safrani Hidayatullah, S.Ag., M.Ag. secara langsung melantik dan mengambil sumpah jabatan Panitera Pengadilan Agama Nanga Bulik. Acara ini selain dihadiri oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Nanga Bulik, juga dihadiri oleh Ketua, Panitera, dan pegawai Pengadilan Agama Sampit, serta Sekretaris, Panitera, Jurusita, dan pegawai Pengadilan Agama Pangkan Bun. Selain itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Nanga Bulik.

 

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di ruang sidang utama Pengadilan Agama Nanga Bulik. Acara tersebut dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan memperhatikan jarak dan penggunaan masker. (TIM TI-PA Nanga Bulik).

 

PENGADILAN AGAMA NANGA BULIK MENGIKUTI ACARA PEMBINAAN DAN PURNA BAKTI HAKIM AGUNG KAMAR AGAMA MA RI

Ditulis oleh Super User. Posted in Berita

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang

Nanga Bulik – Senin 11 Oktober 2021, Pengadilan Agama Nanga Bulik mengikuti acara pembinaan dan purna bakti Hakim Agung Kamar Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia yakni YM. Dr. H. A. Mukti Arto, S.H., M.Hum.

Acara diselenggarakan secara daring mengingat masih dalam situasi pandemik covid-19. Acara dimulai pukul 13:00 WIB bertempat di Ruang Media center Pengadilan Agama Nanga Bulik. Acara ini diikuti oleh Ketua Pengadilan Agama Nanga Bulik yakni Bapak Muh. Safrani Hidayatullah, S.Ag., M.Ag., Wakil Ketua Pengadilan Agama Nanga Bulik yakni Bapak Iman Hilman Alfarisi, S.H.I serta Sekretaris Pengadilan Agama Nanga Bulik yakni Bapak Nasrulla, S.E.

Prosesi Purnabakti ini pada hakikatnya merupakan bentuk penghargaan dari negara atas pengabdian dan kesetiaan dalam menjalankan tugas. TIM IT PA.Ngb

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Nanga Bulik

Jl. Bukit Hibul Timur (eks Aula Bappeda) Komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Lamandau

Telp: 0532-6613013

Email Utama : panangabulik@gmail.com

Email Kepaniteraan : kepaniteraanpanangabulik@gmail.com

Email Pengaduan  : pengaduan.panangabulik@gmail.com

 

Statistik Kunjungan

Today 18

Yesterday 25

Week 119

Month 338

All 56124

Currently are 16 guests and no members online

Pengadilan Agama Nanga Bulik © 2021

PANABUL-SINGLEWINDOW
Web-Ramah-Disabilitas
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech